Jumat, 24 Agustus 2012

Cara cepat membuat symbol kurang lebih ± di Ms Word 2007

Tanda atau symbol kurang lebih atau lebih kurang biasanya digunakan untuk memberi tanda nominal tertentu yang belum pasti jumlahnya, namun mendekati jumlah yang ditulis tersebut. Misalnya ± 50, berarti angka pastinya bisa diatas 50 lebih sedikit (51, 52, 54. dst) ,atau tepat 50 serta bisa juga dibawah 50 kurang sedikit (49, 48,47, dst). Jadi tanda kurang lebih atau lebih kurang bisa juga diartikan “kira-kira”, “sekitar”, “mendekati”
Saya kira masih banyak user pemula yang masih bingung dalam hal penulisan simbol kurang lebih ini, sehingga saya merasa perlu untuk berbagi tips penulisan simbol kurang lebih dengan cepat. Dengan demikian akan lebih mempercepat terselesaikannya pekerjaan dan tugas anda, karena tidak banyak waktu yang terbuang hanya untuk menuliskan sebuah simbol.
Hal yang paling umum dilakukan untuk menambahkan sebuah simbol adalah dengan cara insert symbol, yaitu buka tab insert kemudian klik symbol dan pilih salah satu symbol yang ada. Jika yang dicari tidak ada maka silahkan klik more symbols untuk pencarian symbol lebih lanjut. Setelah ketemu klik insert maka symbol akan ditambahkan didalam ketikan atau tulisan.
Dibawah ini adalah tips atau cara menulis tanda atau symbol kurang lebih dengan cepat tanpa harus membuka perintah insert symbol. Dan inilah rahasianya.
  1. Lakukan langkah insert symbol seperti diatas.
  2. Setelah klik more symbols, akan muncul jendela symbol.
  3. Klik tab symbols, pada pilihan Font, pilih (Normal Text), biasanya paling atas.
  4. Scrol kebawah sedikit untuk mencari symbol kurang lebih, setelah ketemu silahkan di klik symbol kurang lebih tersebut.
  5. Setelah itu jangan diklik insert, namun klik pada  tombol Auto correct.

    Insert Symbol di ms word

  6. Setelah muncul jendela Auto correct, pada kotak replace isikan atau ketik -+ (tombol – dan tombol + pada keyboard) kemudian klik Add dan klik OK.

    Auto correct di ms word

  7. Silahkan tutup jendela symbols yang masih terbuka. Dan mulai dari sekarang ketika anda mengetik -+ atau menekan tombol – dan tombol + pada keyboard maka secara otomatis akan berubah menjadi symbol kurang lebih ±
Semoga pekerjaan dan tugas anda segera selesai dengan sempurna dan gpl : gak pake lama…
referensi : ketikankomputer

7 komentar:

Haryo02 mengatakan...

mantab boss

Anoname46 mengatakan...

Siip, dicoba

Unknown mengatakan...

Apa bisa bekerja di WordArt?

Rs mengatakan...

Temakasih banyak pak

Via Andini Lanantju mengatakan...

Terima kasih, ini sangat bermanfaat 😊

Nur Arifien mengatakan...

Terimakasih bos sangat bermanfaat 🙏🏼

Unknown mengatakan...

Terima kasih