Senin, 13 Agustus 2012

OBAMA BUKA PUASA BARENG, MENUNNJUKAN KEDEKATAN PADA MUSLIM

 Menggelar buka puasa bersama di Gedung Putih bukanlah sesuatu yang aneh. Sejak 200 tahun lalu Presiden Amerika Thomas Jefferson sudah melakukannya. Jumat lalu kegiatan buka puasa bersama Presiden Barrack Obama, tersebut dilakukan di ruang makan kenegaraa. Tradisi ini utamanya melanjutkan tradisi yang mulai dihidupkan kembali oleh Presiden Sebelumnya
, Bill Clinton dan dilanjutkan George Bush. Ramadhan ini Obama Nampak sekali ingin menunjukan kedekatannya pada muslim. Ini terlihat dari ucapan selamat Ramadhan yang ia sampaikan pada pidato resminya, dimana ia berkata bahwa Islam adalah bagian dari bangsa Amerika.

Simpati yang sama ia sampaikan saat buka puasa bersama akhir pekan lalu itu. Ia memuji pembantu utama Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, Huma Abedin yang dinilainya sebagai pegawai negeri dengan sifatnya yang santun, anggun serta kemurahan hatinya. Tidak hanya itu, Obama juga memuji penampilan atlit muslim putri yang baru saja berlaga di Olimpiade London 2012. Ia mengatakan Salah satu sebab terjadinya kemajuan yang bersejarah ini, katanya, tiap team dari satu negara yang berpenduduk mayoritas Muslim terdapat atlit putri. (KF-Mrg//voa) | Follow KF di Twitter: @koranfesbuk.

Tidak ada komentar: